Otomotif

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

JAKARTA – Sudah menyalip transaksi jual beli Mercedes Benz di area pangsa mobil mewah dalam Indonesia, BMW Indonesia ternyata justru tiada berhenti berinovasi. Yakni, menjamin konsumen mendapatkan pengalaman premium di hal purnajual.

Terbaru, BMW Indonesia berkolaborasi dengan BMW Ultima meresmikan Body & Paint Training Center pertama di tempat Asia Tenggara. Mereka juga memperluas jaringan Body & Paint resmi di dalam 2025, juga merilis layanan BMW Remote Diagnosis (RITA).

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Group Indonesia juga akan memperluas jaringan Body and Paint Center di area seluruh Indonesia. Dimulai dari BMW Ultima sebagai pusat perbaikan Body and Paint pertama dan juga terbesar pada Indonesia, sekarang ini BMW hadir lebih banyak dekat dengan pelanggan di area Ibukota Indonesia Timur (Pulo Gadung), Surabaya, lalu Medan.

“Ini tidak sekadar bengkel—melainkan tempat dalam mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW dan juga MINI dengan ketelitian dan juga perhatian yang sejenis seperti ketika pertama kali dirakit,” kata Peter.

BMW Ultima: Pionir Layanan Purna Jual Premium

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Ultima diresmikan pada Maret 2022 sebagai prasarana perbaikan dan juga pengecatan BMW serta MINI dengan standar tertinggi di area Indonesia. BMW Ultima menggunakan teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik terbaru, kemudian suku cadang asli BMW juga MINI, dengan akreditasi secara langsung dari BMW AG, Munich.

Pada 2023, BMW Ultima memperluas layanannya sebagai BMW Classic Partner—yang pertama pada Asia juga salah satu dari hanya sekali 118 di dalam dunia. Status ini menegaskan komitmen BMW Ultima di memberikan layanan restorasi kemudian servis premium untuk kendaraan klasik BMW, dengan pengaplikasian BMW Original Parts.

BMW Ultima meluncurkan acara BMW Assurance pada Juni 2024, bekerja serupa dengan mitra asuransi untuk memberi perbaikan dan juga pengecatan berkualitas tinggi bagi pelanggan BMW juga MINI.

Selain BMW serta MINI, BMW Ultima juga melayani merek kendaraan premium lainnya. Lokasinya ada di dalam Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat menangani hingga 20 kendaraan sekaligus.

BMW Group Training Center

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, BMW Group Indonesia juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW. Untuk itu, BMW Group Training Center pertama di tempat Asia Tenggara diresmikan, hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.

“Pusat pelatihan ini menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya lokal kemudian meyakinkan bahwa setiap teknisi yang mana menangani kendaraan BMW atau MINI sudah pernah menerima pelatihan berstandar internasional,” jelas Peter.

Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima, menambahkan bhawa BMW Ultima menjadi satu-satunya Approved Body & Paint Center di area Indonesia. “BMW Group Training Center juga pertama dalam Asia Tenggara dan juga berlokasi di area Indonesia,” ungkapnya.

“Pusat pelatihan ini berfokus pada pembelajaran segera (hands-on), menggunakan peralatan lalu perlengkapan yang tersebut mirip seperti yang tersebut digunakan di dalam pusat layanan resmi BMW,” kata Rudy.

BMW Remote Diagnosis Service (RITA): Teknisi BMW dalam Ujung Jari

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, menjelaskan kegiatan Ramadan BMW juga terobosan baru di dalam bidang purna jual, yaitu BMW Remote Diagnosis Service (RITA).

RITA adalah layanan yang memungkinkan teknisi BMW terhubung segera ke kendaraan Anda dari jarak sangat jauh untuk mengakses data diagnostik secara instan.

“Ketika lampu peringatan keras menyala atau terdengar pengumuman yang dimaksud tak biasa, RITA memungkinkan teknisi kami untuk terhubung dengan segera ke kendaraan Anda dari jarak jarak jauh dan juga mengakses data diagnostik secara instan—tanpa perlu kunjungan awal ke bengkel,” jelas Mahalingam.

Baca Juga: Joy of Ramadan Gathering with BMW: Relax, We Care

Kemampuan RITA:

– Membaca instruksi Check Control juga melakukan pemesanan suku cadang apabila diperlukan.
– Menemukan pemicu kesulitan pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
– Melakukan pembaruan perangkat lunak tertentu dari jarak jauh.
– Memberikan panduan dengan segera apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai.
– Menjadwalkan janji servis berdasarkan data aktualkendaraan.

Related Articles

Back to top button