Cetak Laba Bersih Rp582 M di tempat 2024, MPMX Komit Tumbuh Berkelanjutan

JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif kemudian transportasi terkemuka di area Indonesia mengumumkan hasil kinerja keuangan tahun 2024 yang mana telah dilakukan diaudit. Perseroan terus menunjukkan ketahanan lalu kinerja yang solid melalui strategi industri yang dimaksud terarah dan juga keunggulan operasional yang dimaksud berkelanjutan.
Di sedang dinamika dunia usaha dan juga industri, MPMX berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 13,8% YoY mencapai Rp15,8 triliun, didorong oleh peningkatan kinerja di dalam segmen utama usaha yaitu distribusi lalu ritel. Sementara itu, Laba Bersih (NPAT) tercatat sebesar Rp582 miliar, dengan margin keuntungan yang tersebut tetap memperlihatkan terjaga seiring dengan langkah strategis yang dimaksud dilaksanakan Perseroan untuk menguatkan fundamental bisnis.
Keberhasilan perseroan di menghadirkan perkembangan yang dimaksud berkelanjutan juga dibuktikan melalui berbagai penghargaan bergengsi sepanjang tahun 2024.
“Kinerja MPMX selama 2024 bertumbuh positif, didorong oleh pertumbuhan jumlah penjualan. Pada periode tersebut, fundamental kegiatan bisnis turut menguat, didukung oleh upaya-upaya yang terus diadakan secara konsisten dan juga eksekusi strategi yang tepat,” ungkap Group Chief Executive Officer MPMX, Suwito Mawarwati.
“Kami berbahagia melawan pencapaian yang digunakan diraih Perseroan dengan Entitas Anak serta Asosiasi pada menghadapi lanskap sektor ekonomi global yang mana penuh tantangan-dari perlambatan pertumbuhan, ketidakpastian geopolitik, tekanan inflasi, hingga dampak pembaharuan iklim, MPMX masih menunjukkan ketahanan lalu kepemimpinan strategis yang mana solid,” sambungnya.
Tahun 2024 menjadi bukti bahwa eksekusi bidang usaha yang dimaksud disiplin, didukung oleh pengembangan berkelanjutan lalu pengelolaan yang digunakan prudent, memungkinkan untuk terus menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham serta seluruh pemangku kepentingan.
Keberlanjutan perkembangan usaha ini merupakan hasil dari strategis komprehensif yang mana berfokus pada perubahan digital yang dimaksud progresif, automasi data untuk menekan cost, melakukan kegiatan pemasaran yang dimaksud tambahan giat, manajemen risiko yang digunakan tambahan baik untuk menekan rasio klaim, manajemen portofolio pembangunan ekonomi yang tersebut dapat memberikan pengembalian yang lebih lanjut baik, perbaikan arsitektur Teknologi Berita (TI), termasuk peningkatan kapabilitas sumber daya manusia, serta meningkatkan implementasi ESG sebagai inti pertumbuhan.
“Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh tim, yang tersebut terus menjadi motor penggerak kemajuan perusahaan pada menerapkan strategi yang mana tepat, meningkatkan efisiensi operasional, juga meningkatkan kekuatan hubungan dengan pelanggan juga mitra bidang usaha kami,” terang Suwito Mawarwati.
“Kami menyampaikan apresiasi mendalam melawan partisipasi mereka, dan juga terhadap para pemegang saham, mitra bisnis, serta pelanggan yang mana sudah pernah memberikan kepercayaan dan juga dukungan berkelanjutan. Ke depan, kami akan terus menguatkan tempat juga memperluas solusi mobilitas yang mana inovatif, guna menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.”