Ekonomi Bisnis

KAI Group Angkut 16,3 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2025

JAKARTA – Jumlah penumpang kereta api yang tersebut diangkut KAI Group sejak 21 Maret hingga 2 April 2025 atau sepanjang masa angkutan Lebaran mencapai 16.275.289.

“KAI Group sukses melayani 16.275.289 pelanggan selama masa angleb 2025 yang digunakan berlangsung pada 21 Maret – 2 April 2025 pukul 24.00 WIB,” ujar Vice President Public Relations PT KAI Anne Purba, hari terakhir pekan (4/4/2025).

KAI Group apada masa Lebaran kali ini menyediakan 59.129.350 tiket kereta api, dalam mana 98 persen merupakan kelas ekonomi. Kereta kelas perekonomian mencakup 2.164.488 tiket kereta ekonomi jarak terpencil dan juga 55.635.358 tiket kereta sektor ekonomi lokal, termasuk layanan Commuter Line, KA Perintis Makassar-Parepare, LRT Sumsel, KA Bandara, lalu LRT Jabodebek.

Rincian penumpang yang dimaksud sudah ada dilayani KAI Group terdiri dari 2.555.404 pelanggan kereta jarak sangat jauh dan juga lokal yang tersebut dikelola secara langsung oleh KAI. Kemudian, 12.430.352 pelanggan Commuter Line serta kereta lokal yang mana dioperasikan oleh KAI Commuter.

Selanjutnya, 165.492 pelanggan LRT Sumsel, 9.854 KAI Wisata, serta 258.775 pelanggan yang mana menggunakan KAI Bandara. Layanan Whoosh yang digunakan dikelola oleh KCIC mencatatkan 183.849 pelanggan, sementara LRT Jabodebek melayani 664.756 pelanggan, kemudian KA Makassar-Parepare melayani 6.807 pelanggan.

“KAI Group semakin menguatkan perannya sebagai penyedia moda transportasi kereta api yang inklusif serta menjangkau berbagai keperluan masyarakat,” tandas Anne.

Related Articles

Back to top button