PaDi UMKM komitmen terus membantu pertumbuhan usaha UMKM

Ibukota Indonesia – PaDi UMKM, solusi digital yang mana dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menggalang pertumbuhan industri bidang usaha mikro kecil dan juga menengah (UMKM) ke tanah air.
EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa menyatakan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual kemudian perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.
"Marketplace B2B PaDi UMKM telah terjadi berhasil membuka akses pangsa terhadap seluruh UKM yang mana ada pada Nusantara untuk terlibat dengan segera pada pengadaan barang juga jasa," kata beliau pada keterangannya ke Jakarta, Kamis.
Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan di dalam BUMN dan juga memberi kemudahan pada mengkurasi vendor penyedia barang lalu jasa yang dia butuhkan.
Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi kemudian persaingan sehat ke antara penjual sebagai calon vendor. Organisasi swasta juga BUMN juga sanggup leluasa mencari hasil serta jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, termasuk anggaran dan juga kuantitasnya.
"PaDi UMKM terus melakukan pengembangan untuk terus bermetamorfosis menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual juga BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.
Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi juga pendampingan untuk UKM untuk mengoptimalkan prospek dia agar naik kelas.
Berbagai kegiatan direalisasikan sebagai bentuk dukungan segera di ketercapaiannya, antara lain Business Matching serta Bazaar UMKM Nusantara yang mana mempertemukan UKM dan juga perusahaan swasta atau BUMN secara dengan segera dan juga acara edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks dan juga PaDi Academy.
Terkait dukungan terhadap perniagaan mikro, kecil kemudian menengah yang disebutkan menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).
MECA adalah penghargaan tahunan yang mana diberikan oleh badan editor marketeers untuk bervariasi brand yang mana berhasil melakukan terobosan kreatif dan juga inovatif pada pemasaran.
PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah keseluruhan kegiatan dalam di sistem sejumlah 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli yang tersebut naik mendadak lebih banyak dari 4.000 persen.
"Penghargaan yang digunakan kami terima berubah jadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan pengembangan kedepannya," ujar direktur utama of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.
Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM